Apa saja perbedaan haji Reguler, haji Furoda dan haji Plus?

Jika Anda akan menunaikan ibadah haji, maka Anda perlu mengetahui macam-macam perjalanan haji di Indonesia. Selain Haji Reguler, ada Haji ONH Plus dan Haji Furoda.

Haji Furoda dan ONH Plus adalah dua pemberangkatan haji khusus yang memiliki mekanisme yang sedikit berbeda dengan haji biasa.

Berikut perbedaan antara Haji Furuda dan ONH Plus:

Waktu tunggu dan izin

Jika haji reguler membutuhkan waktu puluhan tahun untuk berdiri dalam antrian haji, maka berbeda dengan haji kulit kepala yang berangkat di bulan yang sama atau menunggu setahun setelahnya. Telah santer dibicarakan bahwa ziarah kulit kepala adalah ziarah yang sah dengan undangan langsung ke Arab Saudi. Visa kesopanan dikeluarkan oleh kedutaan masing-masing negara tanpa mengantri.

Selain ziarah Furoda, ada juga ziarah Fee Plus (ONH Plus). Keduanya memiliki izin keluar yang sah, namun harus diawasi oleh Kementerian Agama dan Penyelenggara Ziarah Swasta (PIHK). Bepergian tanpa izin tidak diperbolehkan baginya untuk menyelenggarakan ziarah, itu akan dianggap sebagai pelanggaran.

Kuota

Mengenai perbedaannya, Haji Foruda berada di luar jatah pemerintah karena mendapat undangan dari Kerajaan Arab Saudi. Sedangkan ONH Plus masuk haji kuota pemerintah dengan masa tunggu 5 sampai 7 tahun, tergantung kuota daerah masing-masing. Ibadah haji ini merupakan kuota pemerintah yang sedang dipercepat.

Harga

Keduanya memiliki harga yang lebih tinggi dari haji biasa. Biaya keberangkatan haji ONH Plus bisa sampai empat kali lebih mahal dari biaya reguler. Sedangkan untuk haji furoda sekitar Rp 200-300 juta, jadi biayanya sekitar dua kali lipat dari haji plus.

Jika anda mau menggunakan haji plus, anda bisa menghubungi layanan travel haji plus. Ada cukup banyak layanan travel haji plus yang menawarkan layanan jasa mereka di internet yang bisa anda pergunakan.

Fasilitas

Dari segi fasilitas tentunya Haji Foruda lebih unggul. Dapatkan kesempatan menginap di hotel bintang lima, saat transit di Mina juga termasuk hotel disana, sedangkan di Arafah tenda dilengkapi dengan AC, menggunakan pesawat Saudi Airlines langsung Jeddah, dan masih banyak lagi.

Sementara umroh ONH Plus lebih diuntungkan dari segi kelancaran dibanding umroh biasa, lokasi akomodasi lebih dekat dengan Masjidil Haram, dan kebutuhan akomodasi serta konsumsi jamaah ONH Plus ditanggung oleh penyelenggara, dengan lebih intens dan ekslusif. ziarah dipandu.

Tentu harga yang selangit itu sebanding dengan fasilitas yang diunggulkan. Sebab rata-rata haji bisa menunggu hingga 30 tahun bahkan paling cepat 15 tahun. Hal ini juga dipengaruhi oleh faktor permintaan haji yang terus meningkat, apalagi sekitar 2,5 juta umat Islam di seluruh dunia berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah yang telah menyempurnakan rukun Islam yang terakhir ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *