2 Jenis Undangan Digital Yang Bisa Anda Pilih

Bagi Anda yang akan menikah, undangan harus menjadi prioritas di pesta pernikahan. Dalam membuat undangan saat ini ada beberapa cara yang bisa digunakan.

Ada yang membuat undangan klasik dalam bentuk kertas dan juga membuat undangan digital dalam bentuk grafik dan juga dalam bentuk website. Setiap undangan dalam bentuk grafis maupun undangan dalam bentuk website memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Buat yang penasaran, apa saja kelebihan dan kekurangan dari kedua jenis undangan tersebut, berikut ulasannya.

Undangan digital dalam format grafis

Salah satu bentuk undangan digital adalah undangan digital dalam bentuk grafis. Undangan digital dalam bentuk grafis Merupakan undangan digital yang diwujudkan dalam bentuk gambar digital. Gambar ini berisi informasi tentang nama kedua mempelai, tempat pernikahan, serta waktu dan tanggal pernikahan. Intinya, informasi di undangan gambar digital sama dengan undangan klasik. Ada banyak cara untuk membuat undangan digital. Anda bisa memesan jasa desain grafis untuk karyanya atau Anda juga bisa membuatnya sendiri menggunakan aplikasi yang saat ini banyak beredar.

Kenyamanan adalah salah satu keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat membuat undangan digital di template grafis ini. Selain itu, masih banyak kelebihan yang dimiliki undangan jenis ini. Manfaat lainnya termasuk:

Kemudahan publikasi

Jauh lebih hemat dibandingkan membuat undangan dalam bentuk website atau dalam bentuk undangan klasik. Ini paling mudah dibuat, Anda bahkan bisa membuatnya sendiri

Ukurannya juga kecil sehingga bisa disimpan dan dibagikan dengan mudah. Keuntungan utama undangan digital dalam bentuk grafik adalah biaya. Biaya pembuatan undangan digital dalam bentuk grafis sangat murah. Anda bahkan dapat membuat aplikasi sendiri menggunakan aplikasi yang ada. Jika ingin mencari referensi undangan yang paling mudah, akan lebih menguntungkan jika menggunakan undangan digital jenis ini.

Kekurangan menggunakan undangan digital dalam bentuk grafis

Meski banyak kelebihan dari segi biaya, undangan jenis ini juga memiliki kekurangan. Kekurangan menggunakan undangan digital antara lain:

  • Undangan digital grafis memiliki nuansa yang kurang formal
  • Terkadang dianggap tidak sopan dan kurang serius

Undangan digital dalam bentuk website

Lalu bagaimana dengan undangan situs? Undangan digital dalam bentuk website adalah undangan dalam bentuk website. Undangan ini memiliki banyak keuntungan untuk digunakan karena memiliki banyak fitur. Apa keuntungan dari ini? Berikut ulasannya.

Keuntungan menggunakan undangan digital dalam bentuk website

Saat Anda menggunakan undangan pernikahan digital dalam bentuk website, undangan Anda akan terlihat lebih profesional dibandingkan dengan undangan pernikahan digital dengan grafis. Selain bisa tampil lebih profesional.

Menggunakan undangan digital dalam bentuk website juga memiliki keuntungan lain, terutama berkaitan dengan penggunaan gambar pada website Anda. Saat Anda mengambil foto prewedding, tentunya Anda ingin menggunakan foto-foto tersebut selain untuk kepentingan pribadi bukan? Bagi yang ingin menggunakan foto prewedding, Anda bisa memasangnya di halaman undangan pernikahan Anda. Sangat menguntungkan bukan?

Selain kelebihan yang telah disebutkan di atas, ada kelebihan lain yang dimiliki oleh undangan digital berupa website. Fitur ini merupakan keunggulan dari segi fitur. Salah satu fitur menarik dari website invites adalah fitur kehadiran. Dengan fitur ini, Anda dapat mengetahui siapa yang akan menghadiri pernikahan Anda.

Kekurangan menggunakan undangan digital dalam bentuk website

Ketika Anda berniat menggunakan undangan digital dalam bentuk website, Anda perlu menggunakan layanan server dan profesional sehingga membutuhkan biaya yang lebih banyak. Meski banyak, namun tetap lebih hemat dibandingkan menggunakan undangan klasik dalam jumlah banyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *