cara membuat papan bunga rustic

Simak Cara Membuat Papan Bunga Rustic dengan Kayu!

Memberikan sebuah ucapan untuk acara tertentu dengan menggunakan papan bunga akan lebih berkesan bagi penerima. Meskipun tak memiliki keterampilan khusus, Anda bisa mencoba cara membuat papan bunga rustic. Membuatnya dengan menggunakan kayu cukup mudah dilakukan.

cara membuat papan bunga rustic

Bagaimana Cara Membuat Papan Bunga Rustic?

Saat ini bisnis papan bunga sudah semakin berkembang. Di segala penjuru sudah terdapat bisnis papan bunga ini. Akan tetapi Anda juga bisa membuatnya sendiri. Jika bahan yang akan digunakan sudah tersedia, pasti akan ada ide menarik untuk membuat papan bunga. Yuk, simak cara membuat papan bunga!

Gambar Rangka Lebih Dahulu

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah menggambar rangka papan yang akan dibuat. Untuk permulaan, Anda bisa menggambar rangka dengan ukuran kecil. Jika rangka kecil berhasil, Anda bisa membuat rangka yang lebih besar lagi.

Pilih Kayu yang Akan Dijadikan Rangka

Selanjutnya, Anda harus memilih kayu yang akan dibuat papan. Agar tidak berat dalam pengerjaan, sebaiknya pilih kayu yang ringan. Jenis kayu yang bersifat ringan yang dapat Anda pilih seperti, cedar, pohon cemara, pinus, redwood, ash, birch, kayu ceri, dan lain sebagainya.

Potong Kayu Seperti Rangka

Setelah menemukan jenis kayu yang tepat, Anda dapat mengaplikasikan gambar pada kayu. Potong sesuai dengan rangka yang telah Anda buat. Sebaiknya Anda menggunakan alat potong yang tajam sehingga memudahkan untuk memotong kayu serta hasil potongan akan rapi.

Haluskan Kayu

Jika kayu sudah terpotong sesuai rangka yang Anda inginkan, tahap yang selanjutnya adalah menghaluskan kayu. Haluskan kayu dengan menggunakan amplas agar kayu terlihat lebih cantik dan rapi. Jika perlu, Anda bisa memberikan cat untuk papan kayu yang sudah jadi.

Hias Papan

Berikan hiasan atau bunga sesuai yang Anda inginkan. Dekorasi papan bunga dengan menarik agar penerima terkesan.

Pasang Kaki Papan

Tahap terakhir yang dapat Anda lakukan yaitu memasang kaki papan bunga. Papan bunga selesai dan dapat segera dikirim.

Itulah cara membuat papan bunga rustic yang dapat Anda lakukan di rumah. untuk anda yang kerepotan atau tidak punya waktu untuk membuat papan bunga sendiri, maka bisa order karangan bunga papan pada florist dekat tempat tinggal anda atau dekat dengan alamat tujuan pengiriman papan bunga tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *